Nur Azizah, S.Pd., M.Ed., Ph.D.

Status : Tenaga Pendidik

Identitas
NIP : 197612022005012001
NIDN : 0002127603
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :

Inclusive and Special Education


Riwayat Pendidikan :

Unit Kerja
Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi
Jurusan :
Pendidikan Luar Biasa
Golongan / Pangkat :
III/d / Penata Tingkat I
Jabatan :
Lektor
Contact
email : nur_azizah@uny.ac.id
Blog :
Facebook : Nur Azizah
Bidang Pendidikan

.

No

Mata Kuliah yang diampu

SKS

Prodi & Institusi

1

Pengembangan Program Pembelajaran Terindividualisasi

3

S2 PLB UNY

2

Pendidikan Inklusif

2

S1 PLB UNY

3

Pengembangan Komunikasi

2

S1 PLB UNY

4

Pengembangan Kurikulum Anak Usia Dini

2

S2 PAUD UNY

5

Orthodidaktik Anak Hambatan Fisik

3

S1 PLB UNY

6

Magang Anak dengan Hambatan Mental

2

S1 PLB UNY

7

Bina gerak dan Aksesibilitas

2

S1 PLB UNY

8

Inovasi Pembelajaran ABK

3

S2 PLB UNY

10

Okupasi Disfungsi Fisik

2

S1 PLB UNY

11

Terapi Prilaku Anak Autis

2

S1 PLB UNY

12

Orthodidaktik ABBs

3

S1 PLB UNY

13

Orthodidaktik Anak Autis

3

S1 PLB UNY

14

Media TI dan pembelajaran ABK

2

S1 PLB UNY

15

Pengembangan Vokasional ABK

2

S1 PLB UNY

16

Program Transisi Masa Dewasa

2

S1 PLB UNY

17

Pengembangan Kreativitas ABK

2

S2 PLB UNY

 

File Bidang Pendidikan :
Definisi+Kurikulum
Desain+Kurikulum
Evaluasi
Evaluasi+Kurikulum
Pengembangan+kurikulum+bagi+Anak+Tunalaras
PENGEMBANGAN+KURIKULUM+BAGI+ANAK+TUNANETRA
pengembangan+kurikulum+PLB
Prinsip+Pengembangan+Kurikulum
matakuliah-ampuan-20092010
Bidang Penelitian

.

NO

Judul

Dipublikasikan dalam

Keterangan

1

Do we still need specialist?

Dalam buku In Touch: The perspectives of Indonesian students in Australia on a better Indonesia

Flinders University

Book Chapter

Tahun: 2012

ISBN 9780646573380

2

Kompetensi guru pendidikan khusus dalam pendidikan transisi

Jurnal Pendidikan Khusus

Edisi: Mei 2016, Th. XII, No. 1

ISSN 1858-0998

3

A rationale for early intervention

Jurnal Pendidika Khusus

Edisi: Nopember 2009, Vol 5 No 2

ISSN 1858-0998

4

Managing Inclusive school: What should school provided to help students with special needs

Proceeding of International Conference on Educational Management, Administration and Leadership (ICEMAL)

Tahun 2010

ISSN 1272278520

5

School to work transition program for students with physical disability in Indonesian special schools: Teachers’ perspectives

Proceeding of International Symposium on the Transition from School to Work

Tahun: 2017

ISBN 978-602-97249

6

International teaching practicum

Proceeding of International Conference on Teacher and Teacher Education

Tahun: 2016

ISSN: 2502-4124

 

File Bidang Penelitian :
SIMULASI+PERMAINAN+JUNGKAT-JUNGKIT
book-sectionnur-azizah
rational-early-intervention
aha-sekarang-aku-bisa
poster-fefrinur-azizah
pgs-conference-2014-book-abstracts
pgs-conference-program-2013
international teaching practicum
Kompetensi guru pendidikan khusus dalam pendidikan transisi
Proceeding of ISTSW 2017
Managing inclusive school
Bidang Pengabdian

.

Tanggal

Jenis Kegiatan

Tempat

24-29 Mei 2016

Narasumber dalam Pembinaan Karir Pengembangan Program Save School Di Daerah 3T dan Rawan Bencana

Makassar

24 September 2016

Tim Pendamping kegiatan PPM di Wilayah BInaan

Sleman, DIY

22 Oktober 2016

Narasumber seminar kurikulum dan metode pembelajaran yang tepat bagi anak gifted

Yogyakarta

17-19 Nopember 2016

Narasumber Pelatihan Tutor Pendidikan Khusus

Malang, Jawa Timur

7 Desember 2016

Narasumber Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Calon Guru Garis Depan

Jakarta

15 Desember 2016

Narasumber Pelatihan penanganan Anak Berkebutuhan Khusus bagi Guru Sekolah Reguler

Yogyakarta

20-21 Maret 2017

Narasumber Pembahasan Uji Publik Permendikbud NO 46 Tahun 2014

Jakarta

 

File Bidang Pengabdian :
Sekolah Aman