Dr. Asri Widowati, S.Pd.Si., M.Pd.

Status : Tenaga Pendidik

Identitas
NIP : 198308162006042002
NIDN : 0016088301
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Keahlian :

teknologi pembelajaran IPA


Riwayat Pendidikan :

Unit Kerja
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan :
Pendidikan IPA
Golongan / Pangkat :
IV/a / Pembina
Jabatan :
Lektor Kepala
Contact
email :
Blog :
Facebook :
Bidang Pendidikan

.

Aspek Kegiatan Waktu Keterangan
Penasehat akademik mahasiswa swadana prodi dik IPA UNY semester gasal tahun akademik 2008/2009 SK Dekan no 379 E tahun 2008 tanggal 15 Oktober 2008
Penasehat akademik mahasiswa swadana prodi dik IPA UNY semester genap tahun akademik 2008/2009 SK Dekan no 100 E tahun 2009 tanggal 5 Februari 2009
Pembimbing Penelitian Mahasiswa FMIPA UNY 2009 SK Dekan no 257 tahun 2009 tanggal 22 Juni 2009

 

tahun mata kuliah sks keterangan  
2007/2008 Prak.Pemb.Mikro         2 SK Dekan No. 157 Tahun 2008 tanggal 04 Februari 2008  
2007/2008 Prak Apliks Komp       2 SK Dekan No. 157 Tahun 2008 tanggal 04 Februari 2008  
2007/2008 Prak. Tekn.Pemb.        2 SK Dekan No. 157 Tahun 2008 tanggal 04 Februari 2008  
2007/2008 Kaj Kur Bio Sek          0.5 SK Dekan No. 157 Tahun 2008 tanggal 04 Februari 2008  
2007/2008 Biologi umum 2 SK Dekan No 278 tahun 2008 tanggal 18 Juli 2008  
2008/2009 pendidikan sains 1 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
  prak pend sains 2 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
  prak statistika 1 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
  filsafat ilmu 0.5 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
  prak pendidikan bio 1 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
  bioum 1 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
  prak bioum 1 SK Dekan No. 359 Tahun 2008 tanggal 8 September 2008  
2008/2009 Kaj Kur Bio Sek  0.6 SK Dekan No. 96 Tahun 2009 tanggal 16 Februari 2009  
  Prak. Tekn.Pemb. 2 SK Dekan No. 96 Tahun 2009 tanggal 16 Februari 2009  
  Prak Apliks Komp   1 SK Dekan No. 96 Tahun 2009 tanggal 16 Februari 2009  
  prak pembelajaran mikro 2 SK Dekan No. 96 Tahun 2009 tanggal 16 Februari 2009  
2009/2010 Pendidikan Sains 0.5 SK Dekan No.392 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  prak pend sains 1 SK Dekan No.392 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  filsafat ilmu 1.5 SK Dekan No.392 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  prak pend bio 2 SK Dekan No.392 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  ipa 3 2 SK Dekan No.393 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  Pengel.&Tek Lab IPA 2 SK Dekan No.393 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  prak.biodas1 2 SK Dekan No.393 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  prak ipa3 1 SK Dekan No.393 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
  prak pengel & tek lab IPA 1 SK Dekan No.393 Tahun 2009 tanggal 8 September 2009  
2009/2010 prak pembelajaran mikro 2 SK Dekan No. 219 Tahun 2010 tanggal 16 Februari 2010  
  prak TPB 2 SK Dekan No. 219 Tahun 2010 tanggal 16 Februari 2010  
  IPA 4 2 SK Dekan No. 224Tahun 2010 tanggal 24 Maret 2010  
  Prak IPA4 1 SK Dekan No. 224Tahun 2010 tanggal 24 Maret 2010  
  Prak Biodas 2 1 SK Dekan No. 224Tahun 2010 tanggal 24 Maret 2010  
  Prak Tek Pemb IPA 1 SK Dekan No. 224Tahun 2010 tanggal 24 Maret 2010  
  Prak Pemb Mikro IPA 2 SK Dekan No. 224Tahun 2010 tanggal 24 Maret 2010  
         

 

File Bidang Pendidikan :
RPP+BIODAS+CETAK
Silabi+TIK
SILABI+IPA+2+BR
SILABUS+IPA3_1
SILABI+FILSAFAT+ILMU
Hand+out+basic+biology+1
modul+basic+biologi+just+topic+1
Modul+IPA3
diktat+Pendidikan+Sains
Lembar+Kegiatan+mahasiswa+Prak+PendSains_
Petunjuk+Prk+Biodas2+2010
Prak+Biodas+1+tahun+2010
Prak+Biodas+1+tahun+2007
Filsafat+Ilmu+2008
prak+biodas++2009
LKS Kegiatan 1 Modifikasi apakah aku
LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA ANALISIS MUATAN NOS
RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER
KONTRAK PERKULIAHAN
LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA 1
LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA 2
LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA 3
LEMBAR KEGIATAN MAHASISWA 4
Bidang Penelitian

bidang penelitian

 

 

 

No

 

Nama Judul

Karya Ilmiah (Unsur)*

 

Keterangan/

Bukti fisik

1

Menghasilkan artikel dengan judul:

 “Developing Science Learning Material with Authentic Inquiry Learning Apprach to Improve Problem Solving and Scientific Attitude” ,

Link: https://journal.unnes.ac.id/artikel_nju/jpii/4851

sebagai penulis pertama dari tiga penulis  

yang dimuat dalam Indonesian Journal of Science Education (terindex scopus)

p ISSN 2339-1286, e-ISSN 2089-4392, vol 6, no 1, April 2017. Penerbit: Semarang

halaman 213 sd 222

2

Menghasilkan artikel dengan judul:The Development of Scientific Literacy through Nature of Science (N0S) within Inquiry Based Learning Approach

 

IOP Conf: Journal of Physies: Conf. Series 909 (2017) 012067 Doi:10.1088/1742-6596/909/1/012067

 

Dapat diunduh di http://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/909/1/012067/pdf

Sebagai penulis pertama dari empat penulis

Dimuat dalam Jurnal International Conference on Science and Applied Science 2017 Terindek Scopus

ISSN:

Tahun Terbit: 2017

Penerbit:IOP Publishing

Hal:1-7

3

Menghasilkan artikel dengan judul: Model Revitalisasi Sekolah terdampak Erupsi Merapi melalui Pembuatan Perangkat Pembelajaran Inovatif Berbahan Dasar Limbah Anorganik”   

 

(terakreditasi dikti No. 80/Dikti/Kep/2012, tanggal 13 Desember 2012

Dapat diunduh di https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/2167/pdf

Sebagai penulis kedua dari tiga penulis

Unsur I .B.2.1).c).

yang dimuat dalam Jurnal nasional bereputasi Cakrawala Pendidikan(terakreditasi dikti   

ISSN: 02166-1370, juni 2014, Th XXXIII No 2,

Penerbit: LPPMP UNY

halaman 277-285

4

Menghasilkan artikel dengan judul:

 “ Development of Inquiry Based Science Virtual Laboratory for Improving Student Thinking Skill of Junior High School” ,

Dapat diunduh di: https://journal.uny.ac.id/index.php/jpms/article/view/16708/pdf

sebagai penulis pertama dari tiga penulis

Yang dimuat dalam Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains ( Jurnal Nasional terindex DOAJ)

volume. 5, nomor. 2, dec. 2017. ISSN 1410-1866

Penerbit: UNY

Hal: 170-177

5

Menghasilkan artikel  dengan judul :

Optimalisasi Potensi Lokal Sekolah dalam Pembelajaran  Biologi  Berbasis Kontruktivisme

 

 Link: https://journal.uny.ac.id/index.php/mip/article/viewFile/3202/2683

Sebagai Penulis tunggal

 

yang dimuat dalam Majalah Ilmiah Pembelajaran Jurusan Kurikulum & Teknologi Pendidikan FIP UNY, No.2 Vol 8,  Oktober  2012  ISSN:0216-7999  .  halaman 26-36

6

Menghasilkan artikel  dengan judul:

 “Peningkatan Kreatifitas dan Kemampuan Kognitif Siswa melalui Outdoor Learning Activity “ 

 

Link http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/biologi/article/view/3008/2061

Sebagai Penulis Kedua dari tiga Penulis

yang dimuat dalam Majalah Ilmiah Pembelajaran Jurusan Kurikulum & Teknologi Pendidikan FIP UNY, No.2 Vol 8,  Oktober  2012  ISSN:0216-7999,

halaman 79-89

7

Menghasilkan artikel dengan judul :

” Pemanfaatan Potensi Lokal Sekolah dalam Pembelajaran Biologi SMP”

Link: https://journal.uny.ac.id/index.php/jpms/article/view/12481

 sebagai penulis pertama dari tiga penulis

yang dimuat dalam jurnal JPMS (Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains,  FMIPA UNY Tahun 1 no 1 juni 2013

ISSN: 1410-1866, halaman 74-82

8

 Menghasilkan artikel  dengan judul:

 ”Pengembangan Integrated Science Worksheet Berbasis Guided Inquiry Learning dalam rangka Menyongsong Kurikulum 2013”

 

Link: https://journal.uny.ac.id/index.php/jpms/article/view/2485/2072

sebagai penulis pertama dari dua penulis

yang dimuat dalam jurnal JPMS (Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, Tahun 1 no 2 Desember 2013 issn 1410-1866  

Penerbit: FMIPA UNY

halaman 165-175

 

9

Menghasilkan artikel  dengan judul:

Penigkatan Kemampuan Mahasiswa dalam Merancang Kurikulum melalui Penerapan Project Based Learning  

 

Link: https://journal.uny.ac.id/index.php/jpms/article/view/7235/6234

 

 sebagai penulis ketiga dari tiga penulis

Menghasilkan karya ilmiah berdasarkan hasil penelitian yang dimuat dalam JPMS  

ISSN: 1410-1866, juni 2015,

Thn III No 1

Penerbit: FMIPA UNY

halaman 49-58

10

 Menghasilkan artikel  dengan judul:

 “ Mengemas Pesona Herbal dalam Pembelajaran IPA sebagai Upaya Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan”,   

Link: http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/sosio/article/view/486/205

sebagai penulis tunggal   

Menghasilkan karya tuliskajian ilmiah yang dimuat dalam jurnal SOSIOHUMANIORA vol 2, No 1 tahun 2016, Januari 2016,

ISSN 2443-180X,

Penerbit: LPM Sarjana Wiyata Taman Siswa

Hal:1 - 10

11

Menghasilkan artikel dengan judul:

 “Influence of Frequency Natural Grasshoppers Sound to Leaf Chlorophyll Content Teak (tectona grandis and peanut (arachis hypogaea as Natural Science Learning Resources”,

 

Link http://eprints.uny.ac.id/11419/1/01-Asri%20Widowati%20et%20al.pdf

sebagai penulis  Pertama dari tiga penulis

yang dimuat dalam prosiding International Conference on Research, Implementation and Education of Mathematics and Sciences 2014, ISBN: 978-979-99314-8-1, 18-20 Mei 2014

Penerbit: FMIPA UNY

Hal:S-1 – S-8

12

Menghasilkan artikel dengan judul:

Effect of Globalization on Learning Science In The District SMPN of Bantul

Link

http://eprints.uny.ac.id/11434/1/09-Yuni%20Wibowo.pdf

 

Sebagai penulis kedua dari tiga penulis

yang dimuat dalam prosiding International Conference on Research, Implementation and Education of Mathematics and Sciences 2014, ISBN: 978-979-99314-8-1, 18-20 Mei 2014

Penerbit: FMIPA UNY

Hal:S-71 – S-83

13

Menghasilkan artikel dengan judul:

 “New Pedagogies of Experiential Based Learning Form in Science Learning”

Link: http://seminar.uny.ac.id/icriems/sites/seminar.uny.ac.id.icriems/files/prosiding/SE-04.pdf.

Sebagai Penulis Tunggal

 yang dimuat dalam International Conference on Research, Implementation and Education of Mathematics and Sciences tahun 2016 , 16-17 May 2016

ISBN:978-602-74529-0-9

Penerbit: FMIPA UNY

Hal:SE-25 – Se-31

14

Menghasilkan artikel dengan judul:

 ”Membentuk Generasi Berliterasi Lingkungan dengan Penerapan Pendekatan STM dalam Pembelajaran Sains”.

Sebagai penulis tunggal

link http://staffnew.uny.ac.id/upload/132319972/penelitian/Membentuk%20Generasi%20Berliterasi%20Lingkungan%20dengan%20Penerapan%20Pendekatan%20STM%20dalam%20Pembelajaran%20Sains.pdf

yang dimuat dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA di UNNES, 16 April 2011,

ISBN: 978-602-99075-0-6,

Hal:407-414P

15

Menghasilkan artikel dengan judul:

“ Pengaruh Pembelajaran Diagram Roundhouse Terhadap Kemampuan Kognitif, Metakognitif, dan Kreatifitas Siswa SMPN 1 Banguntapan Bantul”.

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132302517/penelitian/roundhouse+SMP+banguntapan.pdf

Sebagai penulis kedua dari tiga pwenulis

 

yang dimuat dalam Prosiding Seminar Nasional  Biology And Local Wisdom, 2 Juli 2011,

ISBN: 978-602-97298-1-3  

Penerbit: FMIPA UNY

Hal: 281-292

16

Menghasilkan Artikel dengan judul “ Perbedaan Kemampuan Kognitif dan Kreatifitas Siswa dengan menggunakan Mind Map dalam Pembelajaran Sains Meaningful”.   

link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132319972/penelitian/Perbedaan%20Kemampuan%20Kognitif%20dan%20Kreatifitas%20Siswa%20dengan%20menggunakan%20Mind%20Map%20dalam%20Pembelajaran%20Sains%20Meaningful.pdf

Sebagai penulispeertama dari dua penulis

yang dimuat dalam Prosiding Seminar Nasional  Biology And Local Wisdom, 2 Juli 2011,

ISBN: 978-602-97298-1-3  

Penerbit: FMIPA UNY

Hal: 270-280

17

Menghasilkan Artikel dengan judul ” Six Hats Thinking Berbasis Formasi Kelompok sebagai Strategi Creative and Collaborative Problem Solving dalam Pembelajaran Sains”.

Link:

 

Sebagai penulis tunggal

 

yang dimuat dalam Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, Pendidikan, dan Penerapan MIPA UNY, 2 Juni 2012, ISBN: 978-979-99314-6-7

halaman IPA 5-IPA14

18

Menghasilkan Artikel dengan judul “Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA2 Berbasis Integrated Science untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA” 

Link: http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Purwanti%20Widhy%20Hastuti,%20S.Pd.,%20M.Pd./pengmbngn%20ptnjuk%20prak%20IPA%202.pdf

sebagai penulis ketiga dari tiga penulis

Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian yang dimuat dalam prosiding seminar nasional pendidikan IPA IV dalam Buku 2 ber ISBN 978-602-99075-3-7 , 27 April 2013

Penerbit: UNES Semarang

halaman 484-491

 

19

Menghasilkan Artikel dengan judul “Peningkatan Critical thinking dengan Penerapan Model PBL dalam Pembelajaran Mata Kuliah IPA3”

Link: http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Purwanti%20Widhy%20Hastuti,%20S.Pd.,%20M.Pd./Penerapan%20model%20PBL.pdf

sebagai penulis pertama dari dua penulis

 

 

Menghasilkan karya ilmiah hasil penelitian yang dimuat dalam prosiding seminar nasional pendidikan IPA IV dalam Buku 2 ber ISBN 978-602-99075-3-7 , 27 April 2013

halaman 515-523.

20

Menghasilkan Artikel dengan judul: “Development package of teaching biology science based on local potential of school for junior high school in Bantul”

Link: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132319972/penelitian/DEVELOPMENT%20PACKAGE%20OF%20TEACHING%20BIOLOGY-SCIENCE%20BASED%20ON%20LOCAL%20POTENTIAL%20OF%20SCHOOL%20FOR%20JUNIOR%20HIGH%20SCHOOL%20IN%20BANTUL%20ok.pdf

Sebagai penulis kedua dari dua penulis

Di muat dalam Prosiding Seminar Nasional LPPM UNY

ISBN:978-979-562-029-7

Tahun 2014

Penerbit:UNY

Hal:213-231

 

File Bidang Penelitian :
BRAINSTORMING+Creative+thinking+Semnas+bio+fmipa+uny+2009
Dongkrak+Creative+Thinking+Siswa+dengan+MetodeOutdoor+Learning+SEmnas+bio+2010
Inovasi+CAISoftware+mind+mapping+internasional+seminar+TIK
Pengembangan+Critical+Thinking+melalui+Penerapan+Model+PBL+Jurnal+FIP+2010
Pengembangan+Kreativitas+Mahasiswa+dalam+Pembuatan+Media+Semnas+Bio+FMIPA+UNY+200
Upaya+Pengoptimalisasian+Pembelajaran+Pendidikan+Sains+Semnas+MIPA+UNY+2009
Pemanfaatan+Agrowisata+Salak+Pondoh+SEMNAS+BIO+UNY+2011_0
Pengaruh+Metode+Observasi+Terbimbing+terhadap+Kognitif+&+Keterampilan+Observasi+Semnas+Bio+2011
Peningkatan+divergent+thinking+modified+inq+jurnal+HEPI+Pasca
Inovasi+CAI+dalam+Pembelajaran+Sains+a
Peningkatan+Kemampuan+Berpikir+Kritis+dan+Kerjasama+melalui+Pendekatan+Inquiry+dlm+Prosiding+SEmnas+PIPA+2012
Journal+Asri
Developing Science Learning Material with Authentic Inquiry Learning Apprach to Improve Problem Solving and Scientific Attitude
Efect of Globalization on Learning Science
Influence of Frequency Natural Grasshopper
Peningkatan Kemampuan Mahasiswa dalam Merancang Kurikulum melalui Project Based Learning
The Development of Scientific Literacy through Nature of Science (N0S) within Inquiry Based Learning Approach
Peningkatan Kemampuan Mahasiswa dalam Merancang Kurikulum melalui Project Based Learning
Prosiding Seminar Nasional IPA III tahun 2011
Makalah semnas 2014
cek turnitin literasi lingkungan
Membentuk Generasi Berliterasi Lingkungan dengan Penerapan Pendekatan STM dalam Pembelajaran Sains
DEVELOPMENT PACKAGE OF TEACHING BIOLOGY-SCIENCE BASED ON LOCAL POTENTIAL OF SCHOOL FOR JUNIOR HIGH SCHOOL IN BANTUL ok
Perbedaan Kemampuan Kognitif dan Kreatifitas Siswa dengan menggunakan Mind Map dalam Pembelajaran Sains Meaningful
cek trnitin critical thinking
cek turnitin pengembangan kognitif melalui mind map
turnitin petunjuk prak ipa 2
Six hats thinking formasi kelompok
cek turnitin development scientific literacy through NOS within inquiry approach
Hasil Peniaian C20 Development package of teaching biology science based on local potential of school for junior high school in Bantul
Hasil Penialaian C17 Six Hats Thinking Berbasis Formasi Kelompok sebagai Strategi Creative and Collaborative Problem Solving dalam Pembelajaran Sains
Hasil Penialian C12 Effect of Globalization on Learning Science In The District SMPN of Bantul
Hasil Penialian C13 New Pedagogies of Experiential Based Learning Form in Science Learning
Hasil Penialian C16 Perbedaan Kemampuan Kognitif dan Kreatifitas Siswa dengan menggunakan Mind Map dalam Pembelajaran Sains Meaningful
Hasil Penialian C18 Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA2 Berbasis Integrated Science untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA
Hasil Penilaian C1 Developing Science Learning Material with Authentic Inquiry Learning Apprach to Improve Problem Solving and Scientific Attitude
Hasil Penilaian C2 The Development of Scientific Literacy through Nature of Science (N0S) within Inquiry Based Learning Approach
Hasil Penilaian C3 Model Revitalisasi Sekolah terdampak Erupsi Merapi melalui Pembuatan Perangkat Pembelajaran Inovatif Berbahan Dasar Limbah Anorganik
Hasil Penilaian C4 Development of Inquiry Based Science Virtual Laboratory for Improving Student Thinking Skill of Junior High Schoo
Hasil Penilaian C5 Optimalisasi Potensi Lokal Sekolah dalam Pembelajaran Biologi Berbasis Kontruktivisme
Hasil Penilaian C6 Peningkatan Kreatifitas dan Kemampuan Kognitif Siswa melalui Outdoor Learning Activity
Hasil Penilaian C7 Pemanfaatan Potensi Lokal Sekolah dalam Pembelajaran Biologi SMP
Hasil Penilaian C8 Pengembangan Integrated Science Worksheet Berbasis Guided Inquiry Learning dalam rangka Menyongsong Kurikulum 2013
Hasil Penilaian C9 Penigkatan Kemampuan Mahasiswa dalam Merancang Kurikulum melalui Penerapan Project Based Learning
Hasil Penilaian C10 Mengemas Pesona Herbal dalam Pembelajaran IPA sebagai Upaya Menumbuhkan Kesadaran Lingkungan
Hasil Penilaian C11 Influence of Frequency Natural Grasshoppers Sound to Leaf Chlorophyll Content Teak (tectona grandis and peanut (arachis hypogaea as Natural Science Learning Resource
Hasil Penilaian C14 Membentuk Generasi Berliterasi Lingkungan dengan Penerapan Pendekatan STM dalam Pembelajaran Sains
Hasil Penilaian C15 Pengaruh Pembelajaran Diagram Roundhouse Terhadap Kemampuan Kognitif, Metakognitif, dan Kreatifitas Siswa SMPN 1 Banguntapan Bantul
Hasil Penilaian C19 Peningkatan Critical thinking dengan Penerapan Model PBL dalam Pembelajaran Mata Kuliah IPA3
turnitin Dev Inq
turnitin Dev package
turnitin pengembanganpetunjuk prak IPA2
turnitin Perbedaan Kemampuan Kognitif dan Kreatifitas
turnitin Pesona herbal
turnitin Six Hats Thinking (3)
turnitin new pedagogies
turnitin Optimalisasi Potensi Lokal Sekolah
turnitin Pengembangan Integrated Science Worksheet
turnitin Peningkatan Kreatifitas dan Kemampuan KOgnitif Siswa melalui Outdoor Learning Activity
turnitin Revitalisasi
turnitin Roundhouse Banguntapan
Turnitin The Development of Scientific Literacy through Nature of Science
Pengaruh Pembelajaran Diagram Roundhouse Terhadap Kemampuan Kognitif, Metakognitif, dan Kreatifitas Siswa SMPN 1 Banguntapan Bantul
turnitin no 7 Pemanfaatana Potensi Lokal Sekolah dalam Pembelajaran Biologi SMP
turnitin Appliying innovative approach “Nature of Science (NoS) within inquiry” for developing scientific literacy in student worksheet
turnitin Penerapan model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Problem Solving dan Curiosity dalam Pembelajaran IPA 1 (1)
turnitin The profile of students’ views of nature of science (NOS) in Junior High School of Yogyakarta City
turnitin The development of Blog with NOS within Inquiry laboratory an Approach for developing scientific literacy of student in Junior high school
turnitin Development E-Learning to Improve Student Activity with Technological Pedagogical Content Knowledge
Penerapan_Model_Problem_Based_Learning_untuk_Menin
Development E-Learning to Improve Student Activity with Technological Pedagogical Content Knowledge
The development of Blog with NOS within Inquiry laboratory an Approach for developing scientific literacy of student in Junior high school
turnitin Development of The Living Thing Transportation Systems Worksheet on Learning Cycle Model to Increase Student Understanding
Lembar hasil peer review_C1_Asri Widowati
Lembar hasil peer review_C2_Asri Widowati
Lembar hasil peer review_C3_Asri Widowati
Lembar hasil peer review_C4_Asri Widowati
Lembar hasil peer review_C5_Asri Widowati
Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Problem Solving
INNOVATIVE EDUCATION PROGRAMS WITH THE TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND SCIENCE KNOWLEDGE-CONTEXTUAL APPROACH AND ITS’ EFFECTS TO SELF-EFFICACY
Lain-lain

                                                                          

Nama Kegiatan Tempat Waktu

Lokakarya Optimalisasi Potensi Sumber Daya Jurusan untuk Kerjasama

FMIPA UNY

30 September 2006

Seminar Regional 2006 dengan tema” Upaya Pembaruan Pendidikan: Implementasi KTSP”

Aula Registrasi UNY

16 Desember 2006

Carrier Planning Workshop

UNY

14 Mei 2007

Workshop Penyusunan Tema-Tema Penelitian

UNY

2007

Pelatihan ESQ

UNY

23-24 Juli 2007

Pelatihan e-learning

UNY

 Agustus 2007

Seminar Nasional dengan tema “Pembelajaran Sains (IPA) Terpadu yang Kreatif dan Menyenangkan

Aula Fak.Teknik UNY

8 November  2008

Workshop Metodologi Penelitian UKM Penelitian UNY

Gedung Student Center UNY

30 November 2008

The International Seminar on Information and Communication Technology (ICT) in Education

Gedung KPLT FT UNY

13-14 Februari 2009

Seminar nasional penelitian, pendidikan dan penerapan MIPA

FMIPA UNY  

16 Mei 2009

Seminar Nasional Biologi, Ilmu Lingkungan dan Pembelajarannya

FMIPA UNY

4 Juli 2009

pelatihan pembuatan dan penerapan alat peraga sains sederhana sebagai upaya peningkatan kualitas guru-guru sains SD/MI

Lab. Media Pend. Biologi FMIPA UNY

5 September 2009

pelatihan strategi pembelajaran dengan diagram Roundhouse

Lab. Media Pend. Biologi FMIPA UNY

5 September 2009

International Seminar and Workshop on Mathematics and Sciences Teaching Innovation

FMIPA UNY

12 Desember 2009

Pelatihan Pembelajaran MIPA Berbasis Laboratorium

Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Yogyakarta

18 Februari 2010

Studi Ilmiah UKM Penelitian

Student Center

10 April 2010

Seminar Nasional   penelitian, pendidikan dan penerapan MIPA

FMIPA UNY

15 Mei 2010

Seminar Nasional Biologi, Ilmu Lingkungan dan Pembelajarannya

FMIPA UNY

 

Seminar Nasional Pendidikan IPA

R.Sidang Utama rektorat UNY

17 Oktober 2010

Seminar Enterpreneurship 3

Auditorium UNY

27 Oktober 2010

Seminar Nasional Pendidikan Fisika

R.Sidang Utama rektorat UNY

30 Oktober 2010

Seminar Nasional Fisika

R.Sidang Utama rektorat UNY

30 Oktober 2010

   

 

Kegiatan Penunjang yang dilakukan dari tahun 2011 sd 2014

1

Berpartisipasi sebagai pengawas dalam penyelenggaraan Ujian tulis SNMPTN (Piagam No:017/SNMPTN/Panlok 46/YK/2011)

FMIPA UNY

31 Mei 2011

2

Berpartisipasi sebagai pengawas dalam penyelenggaraan Ujian tulis Seleksi mandiri UNY (Piagam No:021/SM UNY/PU/2011)

FMIPA UNY

10 Juli 2011

3

Berperan aktif sebagai panitia dalam kegiatan OSPEK Mahasiswa FMIPA UNY Tahun 2011 (SK Dekan no 606 tahun 2011, tertanggal 2 Agustus 2011)

FMIPA UNY

2-6 Agustus  2011

4

Berpartisipasi aktif sebagai panitia dalam Kegiatan Seminar Nasional Pendidikan IPA dengan tema “Menyiapkan Tenaga Profesional Kependidikan IPA Terintegrasi yang Memiliki Kearifan Lokal Menuju Masyarakat Berkarakter”

(Sertifikat no 058..063/Pan_SEE/HIMA IPA/UNY/IX/2011)

Ruang Seminar FMIPA UNY

24 September 2011

5

Berpartisipasi sebagai pengawas dalam penyelenggaraan Ujian tulis SNMPTN (Piagam No:010/SNMPTN/UNY/2012)

FMIPA UNY

13 Juni 2012

6

Berpartisipasi aktif sebagai Penanggungjawab dalam kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Karakter FMIPA UNY (SK Dekan No 448 tahun 2012)

FMIPA UNY

29 Juni 2012

 

Jumlah

 

 

 

7

Berpartisipasi sebagai pengawas dalam penyelenggaraan Ujian tulis Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Seleksi Mandiri UNY (Piagam no 007/SM/UNY/2012)

FMIPA UNY

15 Juli 2012

8

Berpartisipasi aktif sebagai panitia dalam kegiatan Seminar Nasional Biologi 2012 FMIPA UNY (SK Dekan No 621a tahun 2012)

FMIPA UNY

20 Oktober 2012

9

Berpartisipasi aktif sebagai anggota tim penerbitan buletin FMIPA  tahun 2013 sesuai dengan SK DEkan No 86c tahun 2013

FMIPA UNY

22 Januari 2013

10

Berpartisipasi aktif sebagai pendamping observasi KKN PPL PPG SM3T Prodi Pendidikan IPA tanggal 8 April 2013, sesuai surat tugas No 1370/UN34.13/KP/2

SMP Wates

3 April 2013

11

Berpartisipasi aktif sebagai panitia dalam kegiatan Seminar Nasional FMIPA UNY tahun 2013 sesuai SK Dekan No 223 tahun 2013

UNY

14 Mei 2013

12

Berperan aktif sebagai KETUA panitia dalam kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Karakter HASKA FMIPA UNY tahun 2013 sesuai SK Dekan No 231 tahun 2013

FMIPA UNY

28 Mei  2013

13

Berpartisipasi sebagaiPenanggung Jawab Ruangs dalam penyelenggaraan Ujian tulis SBMPTN (Piagam No:017/SBMPTN/PU/UNY/2013)

FMIPA UNY

19 Juni 2013

14

Berperan aktif sebagai panitia dalam kegiatan OSPEK Mahasiswa FMIPA UNY Tahun 2013 (SK Dekan no 368 tahun 2013)

FMIPA UNY

25 Juli  2013

15

Berpartisipasi aktif sebagai panitia dalam kegiatan Seminar Nasional Biologi UNY tahun 2013 sesuai SK Dekan No 430 tahun 2013

UNY

6 September 2013

16

Berpartisipasi aktif sebagai anggota tim penerbitan buletin FMIPA  tahun 2013 sesuai dengan SK DEkan No 12a tahun 2014

FMIPA UNY

6 Januari 2014

17

Berpartisipasi sebagaiPenanggung Jawab Ruangs dalam penyelenggaraan Ujian tulis SBMPTN (Piagam No:015/SBMPTN/PU/UNY/2014)

FMIPA UNY

17 Juni 2014

18

Berpartisipasi sebagai Penanggung jawab ruang  dalam penyelenggaraan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Masuk (SM) Ujian tulis tahun 2014 (Piagam No:019/SM/PU/UNY/2014)

FMIPA UNY

10 Agustus 2014

 

File Lain-Lain :
Optimalisasi+Potensi+SDM+dlm+Kerjasama+2006
Seminar+Reg+KTSP+IKA+2006_0
Workshop+Penyusunan+Tema+Penelitian+2007_0
carier+planning+workshop+2007_0
Ospek+FMIPA+2007_0
Sertifikat+Semnas+Penelitian,+Pendidikan+&+Penerapan+MIPA+2009_0
internasional+Seminar+ISW+MSTI+2009_0
Festival+Jurnalistik+BSO+2007
LKTI+SMP+2010_0
Pelatihan+SDM+FMIPA+Manajemen+Lab+mikroteaching2010
Penataran+Dosen+dlm+BK+Mahasiswa+2007
Ospek+FMIPA+2010_1
Festival+Jurnalistik+BSO+2007_0
Lokakarya+Prop+Penlit+2007
IPA+UNY+2010_0
Seminar+Diversifikasi+Pangan+2007_1
PLPG+2009_1
Lokakarya+Prop+Penlit+2007_0
IPA+PPs+UNY+2008_2
Sert+Tutor+Diklat+Guru+Sleman2007_0
Workshop+Penyusunan+Diktat+2007_0
Sertifikat+PEKERTI_2
Sem+Enterpreneurship+2010_2
Fisika2010_0
Semnas+Fisika+2010_2
Workshop+Penyusunan+Tema+Penelitian+2007_1
Sertifikat+Semnas+Penelitian,+Pendidikan+&+Penerapan+MIPA+2009_2
Pemakalah+SEMNAS+UNNES+2011
Workshop+Metodologi+Penelitian+2008_0
Stadium+General+Studi+Ilmiah+UKM+Penelitian+UNY+2009
studi+ilmiah+UKM+PEnelitian+2011