1
|
2019-2021
|
Pengembangan dan Penerapan Computer-Based Test (CBT) Model Testlet dengan Konteks Kearifan Lokal sebagai Bentuk Inovasi Baru dalam Pemetaan Mutu Pendidikan dan Mendeteksi Karakter Siswa (Studi pada Mata Pelajaran Matematika SMP)
|
Penelitian Desentralisasi:
Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi
|
250.162.500
|
2
|
2019
|
Kualitas Guru Matematika dalam Menyusun Soal HOTS
|
Hibah internal Pascasarjana UNY
|
20.000.000
|
3
|
2019
|
Pembelajaran Inovatif dengan Model Blended Learning
pada Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan (Anggota)
|
Hibah Blanded Learning Pascasarjana UNY Batch 1 2019
|
10.000.000
|
4
|
2019
|
Pembelajaran Metodologi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan menggunakan Blanded Learning (Ketua)
|
Hibah Blanded Learning Pascasarjana UNY Batch 2 2019
|
10.000.000
|
5
|
2019
|
Pola Penyelarasan SMK dari Sudut Pandang Keunggulan Wilayah Berbasis Industri
|
PSMK Kemendikbud Republik Indon esia
|
150.000.000
|
6
|
2019
|
Evaluasi Program Indonesia Pintar SMK
|
PSMK Kemendikbud Republik Indonesia
|
200.000.000
|
7
|
2019
|
Model Evaluasi Kompetensi Calon Guru di Era RI.4.0
|
Hibah Penugasan Konsorsium DRPM Ristekdikti
|
520.000.000
|
8
|
2020
|
Ada Apa Antara Kreativitas Dan Prestasi Belajar: Suatu Kajian Meta Analisis
|
Hibah Pascasarjana UNY
|
20.000.000
|
9
|
2020
|
Evaluation Of Learning In Elementary School: Integration Of Character Values In Indonesian And Malaysia Students
|
Hibah DIPA UNY
|
50.000.000
|
10
|
2020
|
Kemampuan Pedagogical Content Knowledge Mahasiswa Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Pembelajaran Mikro
|
Hibah DIPA FMIPA UNY
|
18.000.000
|
11
|
2020
|
Model Evaluasi Kompetensi Calon Guru di Era RI.4.0 tahun ke-2
|
Hibah Penugasan Konsorsium DRPM Ristekdikti
|
515.000.000
|
12
|
2021
|
Kompetensi Kepribadian Guru Sekolah Dasar Di Daerah Istimewa Yogyakarta
|
Hibah Pascasarjana UNY
|
20.000.000
|
13
|
2021
|
Evaluation of Learning Implementation in The Time of Pandemic Covid-19 for Elementary Schools in Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia and Selangor Malaysia
|
Hibah DIPA UNY
|
50.000.000
|
14
|
2021
|
Evaluasi Pola Dan Strategi Penyelenggaraan Diklat Upskilling & Reskilling di Balai Besar/Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV/BPPMPV)
|
Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kemendik-budristek
|
200.000.000
|
15
|
2021
|
Model Evaluasi Kompetensi Calon Guru di Era RI.4.0 tahun ke-3
|
Hibah Penugasan Konsorsium DRPM Ristekdikti
|
510.000.000
|
16
|
2021
|
Desain lintasan belajar dengan pendekatan matematika realistik reflektif dalam materi peluang yang berorientasi pada kemampuan kreativitas siswa di abad 21
|
Hibah DIPA UNY
|
24.000.000
|
17
|
2022
|
Character Values and Their Affecting Factors for Elementary Schools Students in Yogyakarta, Indonesia, and Selangor Malaysia: A Multilevel Analysis
|
Hibah DIPA UNY
|
50.000.000
|
18
|
2022
|
Studi Penelusuran Lulusan S3 PEP Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta
|
Hibah PPs UNY
|
20.000.000
|
19
|
2022
|
Analisis dan Persepsi Guru terhadap Kurikulum Prototipe Matematika SMP untuk Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar
|
Hibah RG FMIPA UNY
|
24.000.000
|
20
|
2022
|
Pengembangan Instrumen Tracer Studi untuk SMK (Ketua)
|
Hibah Penugasan Direktorat Kemitraan dan Penyelerasan Dunia Usaha Dunia Industri Dirjen Vokasi Kemendikbudristek
|
200.000.000
|
21
|
2022
|
Analisis Data Tracer Study SMK (Ketua)
|
Hibah Penugasan Direktorat Kemitraan dan Penyelerasan Dunia Usaha Dunia Industri Dirjen Vokasi Kemendikbudristek
|
190.000.000
|
22
|
2022
|
Penerapan Computer-Based Test (CBT) Model Testlet dengan Konteks Kearifan Lokal sebagai Bentuk Inovasi Baru dalam Mendukung Pelaksanaan Asessmen Kompetensi Minimum dan Survey Karakter yang Terintegrasi (Studi pada AKM Numerasi untuk Jenjang Sekolah Dasar) (Ketua
Tahun 1 dari 3 Tahun)
|
DRTPM Kemendikbudristek
|
139.000.000
|
23
|
2023
|
Development of a Basic Literacy Assessment Model (Numeracy and Reading) for Elementary Students in Indonesia and Malaysia (Anggota)
|
Hibah Kerjasama Internasional DIPA SPS UNY
|
50.000.000
|
24
|
2023
|
Integrasi Penilaian Karakter Pada Proses Pembelajaran 4c Sekolah Dasar di Daerah Istimewa Yogyakarta (Anggota)
|
Hibah Penelitian Bidang Ilmu DIPA SPS UNY
|
20.000.000
|
25
|
2023
|
Analisis Buku Teks Matematika SMP Kelas VII Kurikulum Merdeka Ditinjau dari Realistic Mathematics Education dan Cognitive Load Theory
|
Hibab Research Group DIPA FMIPA UNY
|
24.000.000
|
26
|
2023
|
Penerapan Computer-Based Test (CBT) Model Testlet dengan Konteks Kearifan Lokal sebagai Bentuk Inovasi Baru dalam Mendukung Pelaksanaan Asessmen Kompetensi Minimum dan Survey Karakter yang Terintegrasi (Studi pada AKM Numerasi untuk Jenjang Sekolah Dasar) (Ketua
Tahun 2 dari 3 Tahun)
|
DRTPM Kemendikbudristek
|
164.000.000
|
27
|
2023
|
Pengembangan Instrumen Tracer Study Perguruan Tinggi Vokasi
|
Mitrasdudi Kemendikbud Ristek
|
200.000.000
|
28
|
2023
|
Assessment of Character Strengthening Model of 4c's Learning Outcomes with WEB-Android support: Solution for Assessment of Character in the Society 5.0 Era For Elementary Schools In Indonesia and Malaysia
|
Penelitian Kerjasama Internasional DIPA UNY
|
50.000.000
|
29
|
2023
|
Model Penilaian Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada kurikulum merdeka berbantuan WEB di Era Society 5.0: Implementasi pada Pembelajaran Matematika SMP (Ketua)
|
Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi DIPA UNY
|
50.000.000
|
30
|
2024
|
Examining the Complexity of Interactions between Working Memory, Spatial Reasoning, and Spatial Anxiety in Primary School Students: A Multifaceted Approach
|
Hibah Penelitian Kerjasama Internasional (Luar Asia Tenggara) DIPA UNY
|
75.000.000
|
31
|
2024
|
Kesiapan Calon Guru Matematika dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka: Kajian pada Lima Perguruan Tinggi di DIY
|
Hibah Penelitian Penugasan Guru Besar dan Tenaga Dosen DIPA UNY
|
45.000.000
|
32
|
2024
|
Model Pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Program Studi S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
|
Hibah Penelitian Bidang ilmu Pascasarjana UNY
|
20.000.000
|
33
|
2024
|
Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Model Testlet Berbasis TIK untuk Pembelajaran Matematika SMP: Solusi atas Permasalahan Guru Menyiapkan Formatif Asessmen Dalam Kurikulum Merdeka
|
Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi DIPA UNY
|
50.000.000
|